KOTA PROBOLINGGO



Probolinggo

 salah satu kota yang berada di provinsi jawa timur. kota ini merupakan salah satu tempat destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satu objek wisata yang terkenal di kota probolinggo adalah Gunung bromo, ya objek wisata satu ini telah banyak di kenal oleh banyak orang selain objek wisata gunung bromo ada juga objek wisata lain yaitu objek wisata air terjun madakaripura objek wisata air terjun ini juga terletak tak jauh dari objek wisata gunung bromo.
selain objek wisata di pegunungan, probolinggo juga mempunyai objek wisata pantai yaitu pantai bentar.
Pantai Bentar


Gunung Bromo
Madakaripura Waterfall

    selain objek wisatanya probolinggo juga terkenal akan produk nya, yaitu buah mangga dan anggur
terutama buah mangganya, buah mangga dari probolinggo terkenal manis buah mangga ini di sebut buah mangga arummanis.rasa dari buah mangga dari probolinggo terkenal lebih enak di banding dengan buah mangga dari daerah lain.
    probolinggo juga terkenal akan legendanya, yaitu bahwa pulau ini dulunya menyatu dengan daratan Desa Ketapang (Pulau jawa), yang kemudian secara gaib bergerak lamban ke tengah laut, karena gempa yang dahsyat akibat letusan Gunung Semeru.Nama Gili Ketapang berasal dari bahasa Madura, gili yang artinya mengalir, dan Ketapang merupakan nama asal desa tersebut.


Komentar

Postingan Populer